Wednesday, March 12, 2008

angin, sepeda, dan penutup telinga...

hari ini Amsterdam anginnya kenceeeenggggg banget. Asli, saking kencengnya, kalau jalan aja rasanya kita kedorong lho. Sumpah, ini ngga hiperbola. Parahnya saya kan ke kampus naik sepeda, jadi semakin terkena imbasnya angin yang kenceng ini. Kadang sepeda meleng2 ke kanan ke kiri, bahkan bisa kita ngeboseh asa ngga maju2 karna angin niup kita dari depan ke belakang. Kenceng banget. Paraaahh...

Sebenernya naik sepeda ke kampus tuh ya dalam rangka pengiritan. Karena kalau bayar abonemen trem sama metro (kereta bawah tanah) perbulan sekitar 39 euro= +/- Rp 450.000. Kan lumayan tuh, kalau naik sepeda, saya dalam setahun ngirit Rp 450.000 x 12 bulan = Rp 5.400.000. Sementara sewa sepeda per 6 bulan cuma 25 euro aja. Tapi yah, berhubung pernah jatuh sekali, celana kojo saya warna item yang kebetulan saya beli murah meriah di zara Rp 189.000 sukses bolong di bagian lutut. Ditambah memar2 biru2 di kaki dan paha karna terjatuh, bagooosss... Berhubung mahasiswa kere, saya memilih untuk menambal jahitannya pake benang, jahit sendiri lho, hehehe... Setelah itu saya bertekad naik sepeda ngga mau pake celana bagus atau sepatu bagus. Sepatu ya boots, celana ya jeans aja.

Hari ini ngampus pake boots, jeans, dan coat merah zara saya yang kojo. Ternyata angin bertiuupp sangat kencang,untung saya pake penutup telinga bulu2 warna item kesukaan saya. Telinga jadi anget. Hari ini, pas berangkat sekali saya jatuh, tp sukses bisa jatuh sambil berdiri maksudnya ngga ada bagian tubuh yang gresekan sama jalan raya, jd baju semua selamat. Baru pas dari Chinatown menuju rumah, angin kuencengggg parah, saya kedorong dari belakang ke depan, kaki rasanya ngga bisa ngontrol sepeda lagi, dan sebelah kiri saya sungai! Saya mutusin buat ngejatuhin badan gitu aja ke jalan raya, daripada nyemplung ke sungai! Naudzubillahimindzaliiikk kecemplung di sungai... Tutup telinga saya pun lepas dari telinga saya, tertiup angin, dan masuk ke sungai, tenggelam perlahan... Saya langsung antara happy dan bete tea, happy karna alhamdulillah saya selamat. Bete karna tutup telinganya ilang... Padahal harga tutup telinganya untuk saya lumayan mahal, 10 eur = +/- Rp 140.000, dan saya beli itu sengaja pas Ibu dateng ke Amsterdam, karena kalau dr uang saku saya, berkurang 10eur aja rasanya susah makan.. Aduhh masa harus nunggu Ibu lagi untuk beli... Hikssss....

Detik itu juga saya langsung copot coat merah saya, duh jangan sampe ada rusak atau bolong, kalau rusak mah ya sama aja, saya ngirit trem sama metro tapi kerusakan terletak di pakaian2 saya tea, sama weee gantinya juga mahal.. Alhamdulillah coatnya ngga robek! Padahal sikut udah nyut2an gara2 jatuh... Jadi sodara2, apabila ada yang mau membeli coat, belilah di Zara karna terbukti tidak robek walaupun kamu terjatuh dengan posisi kamu dibawah sepeda di atas kamu.

Aduh pokoknya anginnya kenceng banget deh temen2 ampe2 saya sepedaan di kanan kan, bisa kedorong ke kiri dan kita ngga bisa ngelawan anginnya. Sereeemmmm banget.

Besok2 ngga akan lagi deh sepedaan pake baju yang bagus2, nggeus lah euweuh tujuh kali tujuh sama dengan empat sembilan, alias setuju tidak setuju yang penting penampilan. Biasa we lah, yang penting kalo jatuh ngga raribet. Dan semoga ngga ada cerita nyemplung ke sungai. Naudzubillah takuuutttttt......

1 comments:

Desy Yusnita said...

HUhuahua...maap bukannya ngetawain yah, cuma keburu ngebayangin wulan yang nyusruk ke sungai di negeri orang lagi, dingin pula..wah bisa flu berat tuh.

Ga papa enutup telingan yang ilang, dr pd ilang semuanya, coat rusak, trus sakit kan..??

Tetep semangad yah, walopun dingin beud...