Saturday, March 8, 2008

proud to be indonesia

kadang kita ngga bangga ya jadi orang indonesia, padahal orang2 di luar negeri aja suka sama Indonesia lho. Even yang mereka tau cuma Bali sih kebanyakan. Jadi yah, ceritanya pada suatu hari di kelas Business Information Management, si dosen meminta orang2 mempresentasikan kode pos di negaranya, dibagi perkelompok tiap negara. Beruntunglah mereka yang Jerman, karna sekelompok ber 4, Prancis sekelompok berempat juga, bahkan Spanyol yang bertujuh. Dan kesialan pun ada pada Indonesia, Rumania, dan Hungaria, karena kami ini hanya sendiri tidak ada temen senegara lagi di kelas BIM ini (fyi, temen Indonesiong saya yang lain kuliahnya di jurusan Finance).

Akhirnya...tibalah giliran saya maju. Pertama kali bo, presentasi depan umat banyak banget, pake bahasa enggres pula... Deg-degan mana lupa bawa powerpoint, walhasil bener2 wajib ngomong. Pertama gue ngegambar pulau2 di Indonesia dulu, dan si dosen pun menjelaskan bahwa Indonesia itu adalah negara yang sangat luas, banyak keindahan alam dan sisi tradisionalnya, sekelas ngedengerin bo! Dan gue dengan segala ngemeng ngejelasin lah yang namanya kode pos di Indo. Berhasil! Sekelas berhasil ngetawain gue maksudnya. Entah kenapa gue emang selalu kaya badut kalo presentasi. Pas duduk, dosennya lagi2 ngejelasin Indonesia, dan dia nanya berapa banyak jumlah penduduk di Indo, which he knows that there must be large amount of Indonesian residences, dan gue jawab 200juta *two hundred millions*. And everybody like: WOW, kecuali mereka yang di US kali ya.

Akhirnya semua suka denger2 tentang Indonesia. Well, I'm proud to be Indonesian! *Not Indon ya, pastinya*

0 comments: